Dongeng Motivasi: Dongeng untuk Dewasa Hingga Anak-anak | Terasiku ™

18 Desember 2007

Dongeng Motivasi: Dongeng untuk Dewasa Hingga Anak-anak



Ketika kecil, mungkin kita sering diberikan cerita pengantar tidur oleh nenek, ibu ataupun orang yang mengasihi kita. Cerita itulah yang biasa kita sebut dengan dongeng.

Namun bagaimana, jika kita terjebak dalam suatu masalah, dan kita tidak atau belum menemukan solusinya? Apakah kita juga akan mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh nenek?

Jawabnya bisa iya, juga bisa tidak. Tergantung dari dongengnya. Apakah dongeng itu membuat kita termotivasi untuk dapat keluar dari masalah atau malah menjadikan kita terlena sehingga tertidur pulas dan hanya menghasilkan mimpi-mimpi saja.

Saat menulis review ini, blog Dongeng Motivasi masih sedikit kisahnya, namun seiring dengan perkembangan saya yakin akan diperbanyak lagi kisah-kisah yang ditulis. Kisah yang ditulis itu unik dan menarik untuk dibaca orang dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan apabila anda membacakan kisah motivasi kepada anak-anak untuk memberikan bekal kepada mereka untuk dapat mengambil hikmah dari tokoh-tokoh yang ada dalam kisah tersebut.

Masih mengenai content, kisah-kisah motivasi yang ditulis dibagi dalam 3 kategori yaitu:

  • Dongeng, bercerita tentang kisah-kisah motivatif dan inspiratif dalam balutan dunia dongeng yang populer sebagai rangkaian kalimat pengantar tidur.
  • Fabel, bercerita tentang kisah-kisah motivatif dan inspiratif dalam balutan dunia hewan yang lucu dan unik.
  • Komik, tokoh-tokoh dunia komik juga bisa mengajarkan kepada kita berbagai petuah hidup yang motivatif dan inspiratif.

Sedikit masukan buat penulis, hendaknya kisah-kisah yang dupublikasikan bukan hanya mengimpor tokoh-tokoh dari Pak Dhe (=dibaca Paman) Sam. Budaya Indonesia juga dimasukkan, misalnya dengan memasukkan tokoh dalam pewayangan, atau juga bisa dicampur antara tokoh wayang dengan tokoh-tokoh asing (Superman, Batman dkk). Biar kita tetep kenal dan cinta dengan budaya kita sendiri.


klik pada gambar untuk melihat dalam ukuran besar

Mengenai navigasi atau pun themplate yang digunakan dalam Dongeng Motivasi saya serahkan sepenuhnya kepada pemilik blog. Saya yakin tidak kurang dari 6 bulan akan berubah. Siapa yang betah pakai baju selama 6 bulan? :D

Dari pada binging dengan masalah kita sehari-hari, yuk kita membaca kisah motivasi yang ada di DongengMotivasi.Com. Siapa tahu kita akan mempunyai inspirasi dan motivasi baru dalam menghadapi kehidupan ini. Blog ini berisikan kisah-kisah yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru.
PS: gambar dari www.cosaaranda.com dan www.dongengmotivasi.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ini sebuah website yang bagus sekali rupanya..apakah ini untuk orang dewasa juga dapat dipergunakan???

Posting Komentar