Mercy Bikin "Supercar" Berdasarkan BIOME pada 2015 | Terasiku ™

29 November 2010

Mercy Bikin "Supercar" Berdasarkan BIOME pada 2015




STUTTGART, KOMPAS.com — Minggu kedua November ini, Mercedes-Benz terus membuat kejutan. Pertama, ketika Pusat Desain (Riset dan Pengembangan) perusahaan tersebut di California menampilkan mobil konsep dalam ukuran dan bentuk sesungguhnya pada LA Auto Show Design Challenge (pameran berakhir hari ini).Sebelumnya diperkirakan bahwa Mercedes akan menampilan rendering atau sketsa pada kompetisi tersebut. Maklum, Mercedes-Benz melalui rilis mengatakan bahwa mobil konsep tersebut bisa tumbuh seperti tanaman.

Kejutan terbaru—setelah BMW mengumumkan akan memproduksi ActiveHybrid berdasarkan Vison EfficentDynamics pada 2013—Mercedes dilaporkan akan membuat supercar ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Kendati detilnya belum dipaparkan, menurut AutoCar, supercar tersebut berbasis coupe dan akan diluncurkan pada 2015.

Hal menarik lain dari mobil tersebut, desainnya diilhami oleh konsep BIOME yang radikal. Mobil konsep terakhir Mercedes-Benz ini memiliki postur yang sangat kompak dan ceper. Hal tersebut bisa dilihat dari dimensinya: panjang 4.040 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 1.200 m (tingginya hampir sama dengan ActiveHybrid dari BMW, yaitu 1.240 mm). Adapun format interior mobil ini adalah 2 + 2.

Sebelumnya dilaporkan bahwa BIOME merupakan fisi (pembelahan sel) dunia. Disebutkan, BIOME adalah mobil yang tumbuh dari dua benih. Satu benih dari bintang yang melahirkan interior mobil dengan dari DNA Mercedes-Benz. Lainnya dalah benih kapsul yang menciptakan eksterior. Setelah keduanya disatukan, lahirlah konstruksi BioFibre dan menjadi imajiner BioNectar4534, seperti yang diperlihatkan pada gambar.

0 komentar:

Posting Komentar