Nih, Sedan Mewah Masa Depan dari Mercedes | Terasiku ™

29 November 2010

Nih, Sedan Mewah Masa Depan dari Mercedes




JERMAN, KOMPAS.com — Mercedes-Benz (MB) menunjukkan kepada dunia kalau mereka mampu memadukan dua model antara kupe (coupe) dengan sedan ke dalam satu bentuk yang mewah. Ambisi MB ke arah itu kini dipertunjukkan melalui EL500, sedan mewah masa depan yang masih konsep dan akan hadir dengan menawarkan solusi yang menarik, baik dari segi desain maupun rekayasa.

Sebab, dari segi produk, MB sudah memasarkan kedua model tersebut. Seperti model CLS malah sudah memasuki generasi kedua, sedangkan untuk model kupe punya E-Class.

MB sangat beruntung bisa ketemu dengan Nikita Kalinan dari Amerika. Sebab, dialah yang berhasil menghentikan program awal pabrikan mobil Jerman itu dalam mencari perancang independen. Artinya, sang desainer bisa memenuhi keinginan mereka mewujudkan sedan mewah dengan menghilangkan batas antara kupe dan kemewahan.

Kalinin pun menyodorkan sketsa EL500 kepada Mercedes. Dari inisial EL bisa ditebak kalau sedan ini berteknologi hijau. Jadi, kendaraan digerakkan oleh dua motor yang tidak berisik dan sumber listriknya dari baterai ganda Li-Ion permanen yang ditempatkan di depan. Setiap motor menggerakkan as roda melalui transmisi CVT.

Mobil ini bisa melaju sejauh 483 km dengan baterai cadangan yang diposisikan di belakang. Ketika baterai depan habis, bisa diganti denngan cepat hanya dengan menekan tombol. Hanya saja, tidak disebutkan cara pengisian baterai tersebut. Namanya juga konsep.

0 komentar:

Posting Komentar