Yamaha Kasih Garansi Blok Silinder dan Piston | Terasiku ™

28 November 2010

Yamaha Kasih Garansi Blok Silinder dan Piston


SENTUL, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) memberikan garansi 5 tahun untuk komponen blok silinder dengan bahan diasil dan piston cor (forged) pada beberapa model Yamaha. Kedua komponen tersebut sudah dipakai pada bebek Jupiter MX, sport V-ixion dan skutik Xeon.

Material tersebut bukan baru, tapi sudah dipakai pada kendaraan roda dua cukup lama. Untuk membuktikan ketangguhannya, Yamaha memboyong salah satu unit milik konsumen yang sudah menempuh jarak 43.500 km. Jeroan mesin langsung dibongkar dan ditunjukkan kondisi dua komponen tersebut.

"Harusnya yang dibuka ini motor yang sudah menempuj 50.000 km lebih, tapi sulit mencarinya. Sekarang, kita buktikan sendiri tanpa rekayasa," jelas Muhammad Abidin, Manager Technical Support Service Division YMKI di Sentul, Jawa Barat, (25/11).

Dari pengelihatan Kompas.com, ruang silinder terlihat masih halus, sedang kondisi piston masih baik.

Keunggulan silinder berbahan diasil, kekuatan permukaanya tidak mudah tergores. Sementara piston forged yang dibuat dengan sistem tempa diklaim lebih kuat, ringan dan tahan lama. Teknik produksi ini membuat suhu piston model-model lawas 20 sampai 30 derajat lebih rendah.

0 komentar:

Posting Komentar