Panda China Masuk Pasar Otomotif Indonesia | Terasiku ™

29 November 2010

Panda China Masuk Pasar Otomotif Indonesia




JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memasarkan MK dan MK-2, PT Geely Mobil Indonesia (GMI) menyodorkan produk terbarunya, Panda, yang baru diluncurkan di kantor pusatnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/11/2010). Beda dengan dua kendaraan sebelumnya, city car ini diimpor utuh (completely built up atau CBU) dari China.

Sebagai pendatang baru di segmen city car, Panda dengan mesin DOHC 1.342 cc adalah yang terbesar di kelasnya dibanding dengan pesaingnya, seperti Suzuki Splash, Hyundai i10, Chevrolet Spark, dan Kia Picanto. Tenaga yang dihasilkan Panda adalah 86 HP pada 6.000 rpm dengan torsi 110 Nm pada 5200 rpm.

Untuk varian tertinggi, mobil dengan dimensi 3.598/1.630/1.465 mm ini dilengkapi fitur keamanan, seperti ABS, EBD, 6 airbag, dan pembatas kecepatan (speed limiter). Tak cuma itu. Untuk fitur kenyamanan, Geely antara lain menyediakan power steering dan jok kulit yang semuanya merupakan opsi tambahan.

Mengenai harga, Panda ditawarkan Rp 95 juta-Rp 150 juta on the road Jakarta dalam dua pilihan varian, yakni GS dan GL, dengan lima pilihan warna.

"Target awal sampai akhir tahun bisa terjual 70 unit. Sementara itu, jumlah unit yang dipasok adalah 170 unit," ujar A Budi Pramono, Presdir GMI, di sela-sela peluncuran Geely Panda di Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini.

Dengan rentang harga sampai Rp 150 juta, hal ini menjadi tantangan berat bagi Panda untuk bisa diterima konsumen Indonesia. Kecuali, harga tertingginya bisa di bawah Rp 100 juta.

0 komentar:

Posting Komentar